tips rawat tanaman

Cara Menjaga Taman Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara merawat bunga pada sebuah taman bisa dilakukan dengan cara mudah apalagi bagi Anda yang menyukai dengan tanaman hiasa dan gemar berkebun. Dengan adanya sebuah tanaman hias pada sebuah taman menjadikan suasana menjadi lebih sejuk, asri, segar dan menarik untuk dilihat. Namun, Anda harus tahu bagaimana cara merawat bunga yang baik. Berikut ini penjelasan menurut Bali Landscape Company tentang cara menjaga taman bunga agar tetap awet dan tahan lama. Perawatan bunga atau tanaman hias harus dilakukan secara teratur dan rutin agar menjadikan bunga atau tanaman hias bisa lebih hidup. Perlunya perhatian khusus supaya bunga dapat tumbuh secara baik dan subur. Kondisi bunga tentunya akan mempercantik area halaman atau taman rumah Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan tumbuhan terkena cahaya sinar matahari. Pasokan sinar matahari tentunya akan sangat mempengaruhi terhadap tumbuh kembangnya tanaman hias atau tanaman bunag yang ada di taman. Anda bisa menaruh tanaman pot tersebut pada pagi hari untuk memasok sinar matahari dan memindahkannya ketika siang hari. Kedua, Anda harus melakukan penyiraman secara rutin. Pada tanaman hias yang penanamannya di area terbuka dan mendapat pasokan setiap hari, Anda bisa melakukan penyiraman dengan rutin di waktu pagi dan sore hari. Sementara untuk bunga atau tanaman hias yang di dalam rumah atau teras yang teduh, Anda tidak harus melakukan penyiraman setiap hari. Jika hal tersebut memungkinkan dilakukan setip hari, Anda bisa menyemprotkan di seluruh permukaan daun supaya tampak lebih segar dan fresh.

Ketiga, Anda bisa melakukan pemupukan dengan baik. Proses pemupukan harus diperhatikan karena memiliki peran penting untuk membantu dalam menjaga kesuburan tanah. Anda harus melakukan pemupukan dengan cara teratur dan rutin supaya tanaman hias dan bunga dapat tumbuh lebih baik dan subur. Keempat, Anda harus melakukan pemangkasan secara rutin. Tujuannya supaya tanaman terlihat lebih rapi dan indah sewaktu dipandang. Anda bisa melakukan hal ini ketika daun-daun yang berada di bagian batang bawahnya telah mengering dan merapikan cabang yang tidak berguna atau tumbuh secara tidak beraturan. Kelima, Anda bisa melakukan penggantian pot secara rutin minimal 3-4 bulan sekali agar tetap menjaga kesuburan tanaman hias. Keenam, Anda harus menghindari peletakan bunga secara berdempetan, mencabut rumput di tanah supaya lebih subur, perlu melakukan pengecekan terhadap lubang sirkulasi pot, memperhatikan lokasi, suhu dan kelembaban bunga. Itulah beberapa informasi mengenai cara menjaga taman agar tetap awet dan tahan lama.

 

.