Tips Merawat Kebun Menjadi Lebih Cantik dan Estetik

tip merawat kebun

Jika Anda merencanakan untuk memiliki kebun, pastikan untuk memilih tempat yang strategis. Selain itu, pastikan juga bahwa kebun yang dimiliki tersebut nantinya akan selalu dirawat dan tidak diabaikan. Cara merawat kebun tidak semudah yang dipikirkan, karena menyangkut banyak hal seperti perawatan tanaman dan juga pengolahan tata letak. Tanaman yang dipilih juga tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan jenis tanah serta luas kebun tersebut. Merawat kebun membutuhkan banyak sekali ketelatenan serta kesabaran, karena biasanya akan ditemukan beberapa masalah seperti bunga layu, tidak mau tumbuh, atau bahkan hama-hama yang berpotensi untuk merusak. Maka dari itu Anda perlu mengetahui bagaimana tips merawat kebun menjadi indah dan selalu terjaga.

Tips merawat kebun sebenarnya ada banyak sekali, namun yang terpenting harus disesuaikan dengan tanaman-tanaman yang tertanam di dalamnya. Salah satu hal mendasar yang harus dilakukan jika ingin kebun tetap bersih dan indah adalah rajin membersihkan gulma-gulma yang muncul. Gulma memang masuk ke dalam kategori tumbuhan yakni rumput, namun keberadaannya bisa mengganggu kehidupan tanaman lainnya. Oleh karena itu sebelum tumbuh lebih besar, sebaiknya Anda rajin mencabutnya hingga benar-benar bersih tak bersisa. Lalu tips selanjutnya yang bisa dilakukan adalah merawat semua tanaman sesuai dengan karateristiknya. Karakteristik di sini maksudnya adalah pastikan untuk merawat tanaman sesuai dengan takaran kebutuhannya, karena setiap tanaman berbeda-beda cara perkembangannya. Misalnya ada yang membutuhkan air sedikit, dan ada juga yang membutuhkan banyak sekali asupan air.

Selain kedua tips merawat kebun tersebut, ada lagi hal penting yang harus dilakukan, yakni melindungi kebun dari serangan hewan-hewan yang mengganggu. Tak dapat dipungkiri hewan bisa menjadi salah satu perusak kebun yang cantik, bukan hanya hama saja, tapi hewan-hewan dengan ukuran besar lainnya juga bisa membuat kebun menjadi terbengkalai. Cara efektif untuk mencegahnya adalah dengan membuat pagar-pagar kecil yang mengelilingi kebun Anda. Pagar bisa terbuat dari kayu atau bambu yang dipotong-potong dan di sesuaikan tingginya dengan lingkungan sekitar. Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai menggunakan zat-zat kimia berbahaya pada tanaman-tanaman Anda, karena hal tersebut nantinya juga bisa merusak.

Kemudian tips merawat kebun agar bisa menjadi cantik yang terakhir adalah dengan membeli tanaman-tanaman hias seperti bunga melati, mawar, kenanga, lily dan masih banyak lagi. Jika Anda bingung untuk mendapatkan tanaman-tanaman hias tersebut, bisa membelinya di Carolina’s Garden yang ada di Denpasar. Di sana banyak sekali pilihan tanaman-tanaman hias yang bisa membuat kebun Anda menjadi lebih cantik dan sedap dipandang. Tidak perlu khawatir mengenai masalah harga, karena seluruh tanaman yang dijual di tempat tersebut memiliki harga yang murah dan juga ekonomis, pastinya sangat cocok untuk dompet Anda.